Senin, 03 Mei 2010

Moreno dan Rizal kembangkan balap mobil Time Attack.

Kedua pelaku balap Indonesia yaitu Moreno Soeprapto yang saat ini menjabat General Manager Sirkuit Sentul, Jawa Barat dan Rizal Sungkar (Pereli dan Drifter) mencoba mengenalkan dan mengembangkan cabang balap motosport ini. Walaupun bisa dikatakan cabang olahraga yang satu ini masih awam di masyarakat Indonesia.

Kedua pelaku dunia balap Nasional ini, sangat yakin dengan kehadiran balap Time Attack akan menambah variasi dunia balap Nasional. Agar para bibit baru yang bermunculan bisa memilih jalur karirnya di dunia balap. Selain itu pembalap nasional lain bisa menambah pengetahuan dan pemahaman mengenai balap Time Attack ini, “Ujar Reno”.

Pengembangan balap Time Attack ini dimulai dari sekolah balap IMI Racing Academy Indonesia (IRAI) di Sentul, Jawa Barat. Caranya yaitu, dengan menambahkan materi tambahan saat pertemuan di kelas secara teori dan prakteknya langsung menggunakan mobil standar di sirkuit sentul, dengan system berlawanan dari jalur yg biasa di pakai.

Balap mobil Time Attack ini lahir di negri sakura, Jepang. Dimana mobil yang digunakan dalam balapan ini adalah mobil standar, namun sudah dimodifikasi maksimal mulai dari mesin, gearbox, rem, suspensi, ban dan sektor dapur pacu lainnya. Adapun teknis dalam balapan ini adalah peserta diwajibkan Rolling Start terlebih dahulu, maksudnya agar peserta yang ikut dapat mendongkrak tenaga mesin hingga mencapai start yg sudah ditetapkan dan biasanya berlangsung selama 3 lap.

(Dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar